Categories
Resto

Mampir makan siang di rumah makan Bu Rudi

Suka sambal Bu Rudi? Sambal bu Rudi memang sungguh melegenda. Rasanya tak ada penyuka sambal yang tak mengenalnya. Rasa pedas gurihnya yang nikmat selalu membuat jatuh hati.

Sambal Bu Rudi terdiri dariĀ  tiga varian, yaitu sambal bawang, sambal hijau, dan sambal bajak. Saya sejak awal telanjur ngefans sambal bawangnya dan tak terlalu tertarik sambal lainnya. Namun kabarnya ketiga macam sambalnya enak semua.

Setelah sekian lama menjadi penggemar sambal Bu Rudi, dan tahu bahwa Bu Rudi juga membuka restoran, terkadang saya suka penasaran juga, ingin tahu seperti apa model rumah makannya.

Alhamdulillah … akhirnya kesampaian juga keinginan saya untuk merasakan menu enak di Rumah Makan Bu Rudi. Suatu hari pas main ke rumah adik saya di Sidoarjo, adik mengajak mampir di Rumah Makan Bu Rudi.

Rumah makan ini selalu ramai di jam-jam makan, walau masakannya sederhana saja, model menu rumahan ala Jawa Timuran. Tapi mungkin sambal yang enak itu yang menjadi kuncinya. Kalau sambelnya enak, makan makanan apapun akan terasa enak. Saya sempat memotret daftar menunya, siapa tahu ada yang ingin mencoba setelah melihatnya.

Menariknya, di rumah makan bu Rudi ada counter khusus oleh-oleh lho. Jenis oleh-oleh di etalasenya banyak sekali. Mulai dari sambel, aneka lauk kering seperti teri kacang misalnya, kue-kue, dan masih banyak lagi yang lainnya. Semua tersedia sehingga memudahkan pendatang dari luar kota seperti saya. Sambil mampir makan bisa sekalian belanja oleh-oleh. IN


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *